Selasa, 12 Mei 2015

Cut file/folder



Saat menulis atau menggunakan program Microsoft Word kemudian ditengah-tengah pengerjaan anda ingin menyalin tulisan yang sama di tempat yang berbeda baik pada satu dokumen yang sama maupun pada dua dokumen yang berbeda. Daripada menghapus kalimat yang telah dicetak panjang atau menulis kembali paragraf yang sama pada dokumen lain, yang tentunya akan sangat merepotkan. Mengapa tidak gunakan fitur yang tersedia pada komputer.   Program tersebut dinamakan dengan Cut dan Copy.
Berikut cara untuk memotong (Cut) dokumen pada komputer:
Untuk menc-Cut dan paste teks dokumen Word, caranya hampir sama dengan cara men-copy paste teks word seperti dijelaskan diatas. Bedanya, ketika Anda memilih tabs Home atau klik kanan pada mouse, perintah selanjutnya yang harus Anda pilih adalah "Cut".
Silakan perhatikan gambar di bawah ini

Cut dengan tabs Home
Cut dengan Klik Kanan Mouse

Tips :
 
Anda dapat melakukan copy, cut dan paste dengan menggunakan tombol-tombol di keyboard, sehingga pekerjaan Anda lebih praktis. Karena Anda tidak akan bolak-balik menggunakan mouse untuk memilih menu-menu yang ada. Caranya sangat mudah, silakan perhatikan rumus berikut. 
 
Copy = Tekan "Ctrl + C"
Cut = Tekan "Ctrl + X"
Paste = Tekan "Ctrl + V"
 
Dengan cara ini, sangat memungkinkan membantu mempercepat kinerja Anda, karena Anda hanya fokus pada keyboard saja untuk mengetik dan melakukan copy, cut dan paste.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar